Garuda Nusantara Pesta Gol ke Gawang Brunei


Panggung Berita Timnas Indonesia U-19 mengawali petualangannya pada Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dengan hasil sempurna. Melawan Brunei Darussalam di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Selasa (31/10/2017), timnas menang lima gol tanpa balas!

Kemenangan itu membuat Timnas Indonesia U-19 untuk sementara menguasai klasemen di Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Timnas U-19 unggul selisih gol dengan Malaysia yang menang dengan skor 3-1 atas Timor Leste. Dan selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada, Kamis (2/11/2017).

Pada awal babak pertama, Timnas U-19 sedikit unggul dalam memegang kendali permainan. Dengan Egy Maulana yang menjadi motor serangan, secara berulang kali Garuda Nusantara membuat lini belakang Brunei menjadi ketar-ketir.

Pada menit kelima, Witan Sulaiman mencoba melepaskan tendangannya dari luar kotak penalti setelah menerima operan bola Muhammad Iqbal. Tapi, arah bola masih jauh dari target sasaran.

Sampai menit kedelapan, timnas U-19 masih mampu memaksa Brunei yang hanya bermain setengah lapangan. Namun sayang, belum ada peluang yang bisa dimaksimalkan oleh timnas U-19, termasuk juga percobaan dari Witan pada menit kesembilan.

Akhirnya kebuntuan timnas U-19 pecah di menit ke-13. Berawal dari kerja sama antara Muhammad Iqbal dan Firza Andika, tandukan dari Muhammad Rafli Mursalim tidak mampu diantisipasi oleh kiper Brunei, Rahimin.

Di menit ke-15 pun, Timnas Indonesia U-19 nyaris menambah gol. Umpan sontekan dari Egy Maulana yang mengarah ke Muhammad Iqbal yang yelah masuk ke kotak penalti Brunei. Dan lagi, satu sentuhan dari Muhammad Iqbal gagal menjadi gol

Pada ke-22, Rafli yang sempat berhadapan satu lawan satu dengan Rahimin. Namun, kiper Brunei itu masih lebih cepat untuk menghalau bola umpan terobosan dari timnas U-19.

Lebih banyak terkurung, Brunei kemudian baru bisa melakukan tendangan percobaan mereka di menit ke-26. Terlihat terlalu memaksakan diri karena Hariz melakukan tendangan jauh dari kotak penalti. Semenit kemudian, giliran Egy yang mengancam gawang Brunei, tapi lagi-lagi tendangannya masih agak melenceng di sisi kiri gawang Brunei.

Terus tertekan oleh timnas U-19, Brunei pun melakukan pergantian pemain pada menit ke-31. Muhammad Firdaus dimasukkan untuk menggantikan posisi Mohammad Hadif Aiman. Di menit ke-34, Muhammad Iqbal mendapatkan kartu kuning karena telah melakukan diving di kotak penalti Brunei.

Setelah bersaha, akhirnya timnas U-19 mendapatkan gol keduanya pada menit ke-44. Berawal dari sepak pojok yang diberikan Egy Maulana, dan sundulan Asnawi Mangkualam memaksa Haris Herman untuk melakukan bunuh diri. Pertandingan babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 2-0 timnas U-19 atas Brunei.

Babak kedua segera dimulai, pelatih Indra Sjafri melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Yakni Syahrian Abimanyu masuk untuk menggantikan Asnawi dan Saddil Ramdani menggantikan Witan.

Pertandingan Babak Kedua

Tanpa membutuhkan waktu yang lama, timnas U-19 langsung menambah keunggulan di menit ke-51. Muhammad Iqbal sukses memanfaatkan bola liar hasil dari tendangan Egy Maulana dan dari operan Rafli. Dengan cerdik Muhammad Iqbal menendang bola melewati atas kepala kiper Rahimin.

Selang lima menit kemudian, timnas U-19 kembali memperbesar keunggulannya. Aksi individu dari Egy Maulana diakhiri dengan tendangan ke sudut kiri gawang Brunei. Timnas U-19 unggul 4-0 tentunya membuat timnas U-19 semakin percaya diri dan lebih semangat.

Pada menit ke-58, Rafli mendapatkan peluang untuk mencetak golnya yang kedua. Dengan menerima umpan lambung dari sisi kiri, posisi Rafli tidak bagus untuk menyambut bola dengan sundulannya.

Pada menit ke-61, timnas U-19 kembali menambah golnya. Diawali dengan sepak pojok dari Egy Maulana, Saddil yang menerima bola langsung melepaskan tendangan kerasnya dengan kaki kiri. Dan akhirnya kipper Rahimin pun tidak berdaya ketika bola masuk ke gawangnya untuk kelima kalinya.

Tertinggal atas timnas U-19 dengan skor 0-5, Brunei kemudian mencoba untuk bermain keluar. Tapi belum sampai ke kotak pinalti lawan, bola yang awalnya mereka kuasai terlalu sering direbut oleh para punggawa Garuda Nusantara.

Di sisa waktu, ada banyak peluang yang diciptakan oleh timnas U-19. Tapi, tidak ada satu pun yang menjadi gol tambahan,. Pertandingan ditutup dengan kemenangan lima gol tanpa balas untuk timnas U-19.


Baca Juga:

>> Akan ke Korea Selatan, Timnas U-19 Latihan di Bandung

>> Suporter Persita Tangerang Tewas, Komdis PSSI Jatuhkan Sanski Untuk PSMS Medan


Bagikan


Sesaat-Lagi-Inter-Milan-akan-Perkenalkan-Dua-Pemain-Baru

Sesaat Lagi Inter Milan akan Perkenalkan Dua Pemain Baru

Superliga-Junior-Tahun-2017-Djarum-Kudus-Meraih-Dua-Gelar

Superliga Junior Tahun 2017 Djarum Kudus Meraih Dua Gelar

Kalah-di-Laga-Terakhir-Bhayangkara-FC-Mengaku-Kecewa

Kalah di Laga Terakhir, Bhayangkara FC Mengaku Kecewa

Bhayangkara-FC-Terlihat-Malumalu-Merespons-Keputusan-Komdis-PSSI

Bhayangkara FC Terlihat Malu-malu Merespons Keputusan Komdis PSSI

Pemerintah-Diminta-Segera-Menjelaskan-Status-Pelatnas-Asian-Games

Pemerintah Diminta Segera Menjelaskan Status Pelatnas Asian Games

Simak-4-Tips-Ini-Untuk-Pelari-Pemula

Simak 4 Tips Ini Untuk Pelari Pemula

Kalahkan-Chievo-AC-Milan-Kembali-Percaya-Diri-di-Liga-Italia

Kalahkan Chievo, AC Milan Kembali Percaya Diri di Liga Italia

Akan-ke-Korea-Selatan-Timnas-U19-Latihan-di-Bandung

Akan ke Korea Selatan, Timnas U-19 Latihan di Bandung

News Feed


Pantai Bersih dan Putih, Yuk Intip Pesona dan Keindahan Maldives!

Siapa yang tidak tahu Maldives? Memang pesonanya sudah dikenal oleh dunia pariwisata. Daya tarik laut dan pantainya memang begitu mempesona. Dimana pasirnya yang dominan berwarna putih. Keren!!

BPOM: Kerupuk Memang Pasti Terbakar Jika Disulut Api

Beberapa hari ini, media sosial diramaikan oleh kasus terbakarnya kerupuk ketika makanan tersebut di dekatkan dengan api. Lalu bagaimana tanggapan BPOM? Simak kelanjutannya disini!

Olahraga Ekstrem di Skotlandia, Kamu Tertarik Mencoba?

Ada hal unik apabila anda berkunjung ke Skotlandia. Di Skotlandia anda akan menemukan salah satu olahraga unik, dimana anda akan berenang di sebuah lautan pada suhu mencapai 5 derajat celcius.

Iga Bakar Saus Kopi, Apa Rasanya ya?

Apakah Anda seorang penggemar kopi? Jika iya, sekarang ini saatnya anda untuk mencicipi menu terbaru andalan dari Bridge Coffee..

Sopir Ojek dan Taksi Online Penuhi Kawasan Gedung Sate Bandung

Aksi yang dilakukan para ojek online ini dilakukan sebagai upaya untuk menyelesaikan polemik antara transportasi online dengan konvensional. Sehingga bisa berjalan beriringan.

Jalan Tol Tangerang ke Merak Akan Gunakan Aspal Hasil Daur Ulang

Tidak hanya Bekasi dan Bali yang akan merasakan bagaimana aspal hasil daur ulang, tetapi nantinya beberapa wilayah juga akan ikut merasakan aspal ramah lingkungan ini.

Komentar Zidane terhadap Real Madrid Yang Tampil Loyo

Zidane mengatakan faktor kelelahan merupakan faktor penyebab tim yang diasuhnya itu bermain lamban saat menang dengan skor 2-0 melawan Espanyol, Senin (2/10/2017) dini hari WIB.

Timnas Indonesia U-22 Gagal Meraih Medali Emas, PSSI: Semuanya Butuh Proses

Timnas Indonesia U-22 gagal meraih medali emas di SEA Games 2017. Tercatat selama pertandingan, Indonesia hanya kalah 1 kali saja, bisa dikatakan Indonesia kalah secara terhormat.

Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Djarot: Putusan Apapun Kami Sangat Hormati

Djarot Saiful Hidayat yang menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan bahwa dirinya belum mengikuti jalannya siding vonis Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok secara lengkap.

Kelalawar Vampir Mulai Mengincar Darah Manusia di Brasil

Penyebab yang mengerikan mengenai hal ini adalah kemampuan para kelalawar itu yang menyebarkan berbagai penyakit, kelalawar vampire dikenal sebagai penyebab utama penyakit rabies.

Helikopter Basarnas Yang Hendak Memantau Dieng, Terjatuh di Ketinggian 7000 Kaki

Beberapa serpihan-serpihan dari helikopter berjenis Dauphin AS 36165 yang jatuh di Temanggung, Jawa Tengah ini telah dibawa turun sebagian ke Posko yang berada di balai dusun tepatnya di Desa Canggal.

Perusahaan Ini Bekerja Sama Dengan PLN Kurangi Pemadaman Listrik

PT PLN (Persero) saat ini terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dengan mengurangi pemadaman listrik.

Uji Coba Lalu Lintas Kemayoran-GBK Akan Dilakukan Menjelang Asian Games

Dengan jumlah yang besar dan jadwal pertandingan yang padat pada bulan Agustus tahun depan mendatang, tuan rumah diminta untuk menyiapkan transportasi serta lalu lintas yang lancar.

Ketika Dikejar Umur Menjadi Alasan untuk Berumah Tangga

Apa alasan seseorang untuk berumah tangga? Apakah cinta? Cocok dengan pasangan? Tapi, bagaimana kalau rumah tangga dibangun karena dikejar umur? Lalu apa yang terjadi pada rumah tangganya kelak?

Antasari Azhar Akan Mengajukan PK Kedua ke MA

Antasari Azhar mengatakan, PK yang ingin di ajukan ini sengaja di lakukan untuk membuktikan kliennya yang tidak bersalah dalam kasus pembunuhan Nasruddin Zulkarnaen.

Korea Utara Dilanda Bencana Kelaparan, Tentara Korut Tidak Siap Tempur?

Bencana kelaparan yang sedang melanda Korea Utara saat ini terjadi karena Korut mendapatkan sanksi dari komunitas internasional, kondisi itu diperparah dengan kondisi Korut yang sedang kekeringan.

Bahasa dan Sastra Mempunyai Peran Penting untuk Merawat Kebinekaan Indonesia

Partisipasi terhadap bahasa dan sastra Indonesia ataupun bahasa daerah melalui re-identifikasi kebhinekaan bangsa merupakan menjadi tawaran yang cukup menarik untuk menyelesaikan beragam permasalahan.

5 Mitos Menjalin Hubungan Dengan Janda atau Duda

Status janda atau duda cenderung disertai dengan konotasi negatif di mata masyarakat Timur. Apalagi yang memicu status tersebut adalah perceraian.

Cara yang Tepat dan Sederhana untuk Membersihkan Ponsel

Oleh karena itu banyak penelitian yang menyatakan bahwa ponsel merupakan benda yang paling kotor dan sumber kuman terbanyak tanpa disadari.

Ini Dia 4 Destinasi Wisata Kaum Kids Jaman Now

Istilah kids jaman now bukan hanya sekedar kalimat, di dalamnya mengandung makna tentang sub-kultur baru yang ada di dalam masyarakat, yakni anak-anak milenial.

Semangat Anak Usia 3 Tahun Mengikuti Marathon Walau Mengidap Kondisi Langka

Levi, anak berusia 3 tahun, ia terlahir dengan kelainan fisik bawaan yang membuat otot-ototnya lemah. Levi membuktikan kalau dirinya mempunyai semangat yang besar dan ia bisa menjadi inspirasi.

Musim Pancaroba, Hindari Kebiasaan Sehari-hari Ini yang Memicu Pilek dan Demam

Beberapa kebiasaan yang bisa memicu pilek pada musim pancaroba antara lain adalah terlalu banyak duduk di ruangan ber AC, minum minuman dingin, dan memakan makanan tertentu yang bisa memicu pilek.

Krakatoa, Cokelat asal Indonesia yang Meraih Penghargaan Bergengsi

Ahmad Dhani Telah Resmi Jadi Kader Partai Gerindra

Ahmad Dhani telah mendaftar ke Partai Gerindra. Suami dari Mulan Jameela itu sekarang telah resmi menjadi kader Partai Gerindra setelah mendapatkan kartu anggota.

Temui Presiden Jokowi di Istana, Anies Minta Arahan Memimpin Jakarta

Pada sebelumnya Seskab Pramono Anung pernah mengatakan apabila Presiden Jokowi memanggil Anies-Sandi , maka akan membicarakan program yang berurusan dengan pemerintah pusat dengan DKI Jakarta.

Yuk, Intip Kebudayaan Pulau Bangka Belitung!

Salah satu provinsi di Indonesia memiliki dua pulau. Provinsi tersebut yaitu Bangka Belitung, karena mereka terpisah menjadi dua, yaitu Pulau Bangka, Pulau Belitung beserta beberapa pulau-pulau lain.

ABG Menikah Dengan Nenek Berusia 55 Tahun Lebih Tua Darinya

Ketika disinggung soal bagaimana kisah cintanya, ternyata Selamet menikahi Rohaya bukan karena materi. Tetapi yang membuat Selamet menyayangi dan mencintai Rohaya adalah karena sang istri begitu setia

Mau Adu Ilmu ke Jepang, 4 Instruktur Honda Latihan Intensif

dari tanggal 13-17 Oktober 2017, mereka akan mendapatkan bermacam materi terkait keselamatan dan skill berkendara.

Pulau Petong, Surga Tersembunyi dari Batam untuk Snorkeling Terbaru

Bagi anda yang mampunyai hobi snorkeling, di Batam ada spot untuk snorkeling dengan pemandangam alam laut yang cantik dan tidak kalah dengan Lombok ataupun Bali lho.

Pelatih Tunggal Putri Masih Belum Ditentukan, Susy Susanti Angkat Bicara

Pelatih untuk tunggal putri masih belum juga ditentukan sampai akhirnya Susy Susanti ikut angkat bicara

Cap Go Meh Bogor Street Festival 2017 Akan Berlangsung 11 Februari

Kementrian Pariwisata saat ini sedang mempersiapkan gelaran budaya Cap Go Meh (CGM) Bogor Street Festival yang akan dilaksanakan pada 11 Februari 2017.

Kisah Tragis di Balik Lagu Gong Xi Gong Xi

Ada sebuah lagu yang paling populer yang sering dinyanyikan saat perayaan tahun baru Imlek, lagu tersebut berjudul “Gong Xi Gong Xi”.

Kafe Unik yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berkunjung ke Yogyakarta

Jika kamu datang ke kafe ini, memang mayoritas pengunjungnya adalah anak-anak usia sekolah sampai dengan usia dewasa muda yang senang untuk ngobrol bersama temannya di antara sore sampai malam hari.

Kenali 4 Gejala Stres

Penting diketahui stres dapat menyerang tanpa mengenal batas usia. Berikut beberapa tanda respon tubuh yang menandakan bahwa kamu sedang stres. Simak penjelasannya berikut ini:

Ayam Jago pada Mangkuk Legendaris Makin Populer, Produsen Beri Peringatan!

Siapa yang tidak tahu dengan lukisan ayam yang ada dimangkuk di gambar? ternayata mangkuk ini tidak boleh diperbanyak sembarangan, karena ada hak ciptanya.

Sering Meninggalkan Botol Minum di Mobil? Ini Bahaya yang Akan Mengintai!

Ternyata botol minum berbahan plastik ini, dibuat dengan berbagai campuran bahan kimia. Otomatis bila dikonsumsi secara langsung, bahan kimia itulah yang akan membahayakan kesehatan tubuhmu.

Tidur dengan 3 Kipas Angin, Pria Thailand Ini Ditemukan Tewas

Seorang pria di Thailand ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa setelah tidur dengan tiga kipas angin yang mengarah ke tubuhnya selama semalaman.

Minus Logo Mobil, Harga Diecast Bisa Turun Drastis

Tidak hanya mobil aslinya saja, beberapa bagian yang terdapat dalam miniatur Mersy sangat rusak dan bisa mengurangi harga.

Jelang Pernikahan Putri Presiden, Warga Solo Bagikan 1000 Kue Putu

Masyarakat Kota Solo turut ikut memeriahkan pernikahan putrid Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Salah satunya dengan membagikan kue putu sebanyak 1000 buah.

Libur Akhir Pekan Dianjurkan Untuk Bermain di Pantai, Kenapa?

Bermain di pantai tidak hanya membuat seseorang akan merasa gembira, tetapi juga dengan menghabisan liburan pada akhir pekan di pantai akan membuat manfaat bagi tubuh

Menjelang Australia Terbuka, Angelique Kerber tidak mau dibayangi oleh kesuksesan di Tahun 2016

Angelique Kerber berusaha fokus untuk memenangkan pertandiangan Australia Terbuka mendatang. Ia berujar bahwa tidak mau dibayangi oleh masa lalunya di tahun 2016, berikut kelanjutannya.....

Anies Baswedan: PNS yang Terlambat Saat Upacara Nanti Dapat Sanksi

Puluhan PNS yang datang terlambat mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang dilaksanakan di Lapangan IRTI Monas sekitar pukul 07.30 WIB. Mereka tertahan di depan gerbang yang sudah ditutup

WhatsApp Diblokir di China? Kenapa Alasannya

Pemblokiran untuk WhatsApp itu bertepatan dengan event lima tahunan kongres Partai Komunis China.

Sering Makan Pedas Bisa Mengurangi Ketergantungan Garam

Mengkonsumsi makanan pedas membuat individu mengurangi konsumsi garam sehingga bisa terhindar dari tekanan darah tinggi.

Menyelami Keunikan Surga Bawah Laut di Morotai

Morotai adalah salah satu destinasi wisata bahari unggulan yang dimiliki oleh Indonesia. Masuk dalam daftar 10 destinasi prioritas yang akan dikembangkan pemerintah.

Enggan Memerankan Tokoh Cinderella, Ini Alasan Emma Watson

Emma Watson enggan dalam memerankan tokoh Cinderella, apakah alasannya? Ternyata ini alasannya....

Berpergian ke Luar Negeri? Hindari 5 Bekal Makanan Ini!

Berikut ini Panggung Berita telah merangkum apa saja makanan yang dilarang dibawa saat di pesawat.

Mengingat Kembali Sejarah Bulu Tangkis

Untuk mengingatkan kembali tentang kehadiran Badminton di Indonesia, berikut Panggung Berita mengulas kembali peristiwa masuknya olahraga ini di Indonesia..

Wisata Kuliner Bernuansa Timur Tengah yang Lagi Ngehits di Bandung

Sekarang di Bandung ada restoran yang bertema Timur Tengah, mulai dari menu makanan yang suguhkan, ornamen-ornamen, lukisan dan pelaratan makannya seperti di Timur Tengah, penasaran?simak dibawah ini

Ungakapan Bela Sungkawa untuk Penjaga Gawang Persela Choirul Huda

Ucapan bela sungkawa sampai saat ini terus mengalir di kediaman kiper Persela Lamongan, Choirul Huda. Karangan bunga juga berjejer mengelilingi rumahnya.

Berita Popular